Selasa, 31 Juli 2012

Kitab Suci Orang islam :)


Alqur’an , kitab yg jika dibaca perhurufnya akan dihitung pahala, berbeda dengan majalah atau Koran atau buku lainya.  

Ia adalah ...
Al-furqon : pembeda, denganya kita bisa membedakan mana yg benar mana yg salah, mana yg halal mana yg haram. 
Al-huda : petunjuk, denganya Allah memberikan kita petunjuk untuk hidup. 
Asy-syifa : Obat, alqur’an adalah obat hati, obat kesepian, obat sakit hati, obat kegelisahan. 

        Zaman skr saat org muslim sakit hati, gelisah, gundah, banyak masalah, pusing. Mereka lari kemana ?  apa yg mereka jadikan untuk penawar kegundahan mereka ? 
Kebanyakan dari mereka lari ke hal-hal yg diharamkan oleh-Nya, (rokok, minuman keras, judi, bahkan bunuh diri) dan yg seperti itu hanya menenangkan mereka sebentar, tapi lihatlah pengaruh buruk yg akan terjadi, banyak sekali, malah bertambah sakit, rugi dll. 

        Seyogyanya org muslim dapat menjadikan Al-qur’an sebagai pelipur lara, penyejuk hati, dan penenang pikiran . Ala bidzikrillahi tathmainnul quluub. Bukankah Al-qur’an adalah kitab suci yg diturunkan allah pada nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dibaca dan ditadaburi oleh umatnya yg muslim ?   Lalu mengapa kita hanya membiarkan ia berdebu di pojok lemari, jauh dari sentuhan tangan kita ? 

       Sesungguhnya kita lemah tanpa alqur-an , tanpa membacanya tanpa menghafalnya tanpa mentadaburi maknanya. Saat itu betapa mudah setan menggoda kita , membuat kita melakukan hal-hal buruk, membuat kita lebih jauh lagi dengan al-qur’an . Mari bersama kita biasakan mulut-mulut kita dengan berdzikir kepada allah dan membaca kitabNya, sesungguhnya lemahnya umat muslim skr karena jauhnya dengan alqur-an, dan dekat dengan hal-hal yg melalaikan. Dan jika benar begitu siapa yg akan menjadi kuat dan bahagia ? Jelas saja setan dan orang kafir . Yuu sama-sama deket dg Al-qur'an kita :)

0 komentar:

Posting Komentar