Minggu, 13 Juni 2010

saat Malaikat Maut menjemputmu .



Bayangkan dan renungkan jika saat ini, sekarang juga malaikat maut menghampirimu, menjemputmu....apa yang akan kau lakukan ? bagi enkau yang saat itu sedangt berada di jalan-Nya, mendapatkan ridho-Nya, mendapatka berkah dari-Nya, enkau akan selamat dengan izin-Nya, enkaubagi enkau yang takut kepada Allah, kau akan tersenyum, kau ingin segera malaikat mencabut nyawamu, agar kau bersegera mendapatkan surga-Nya,, walaupun enkau akan meninggalkan orang-orang yang enkau cintai, tetapi enkau yakin akan bertemu mereka disana.

Tetapi bagi enkau yang saat itu sedang bermaksiat kepada Allah, enkau sekarat di tempat-tempat yang hanya mendatangkan murka Allah, kau ingin melakukan apa saat malaikat menghampirimu saat itu ? Ataukah enkau akan bangga dengan dirimu saat itu ? kau tetap sombong tak ingin juga bertaubat.
Ataukah kau akan menyesali semua perbuatanmu selama ini? apa kau akan bertaubat kepada-Nya? walaupun sudah tak ada lagi waktu untukmu bertaubat ..apakah kau akan meninggalkan dunia ini dengan tubuh berlumur dosa, seakan saat di dunia ini kau tak sempat membersihkanya dr tubuhmu , ataukah enkau enggan membersihkan dosa-dosa itu dari tubuhmu ? apakah karena enkau bangga dengan semua itu sehingga kau tidak merasa bahwa semua itu adalah dosa yang akan membawa mu kedalam jurang kesengsaraan ..

kemarin enkau bangga dengan kata-kata kotor yang tak sempat kau tahan untuk mengeluarkanya dari mulutmu,
kemarin enkau bangga dengan rokok yang kau hisap padahal ia membawa mu ke dalam ke gelapan,
kemarin enkau bangga dengan perlakuan burukmu thd orangtuamu padahal dirimu tergantung oleh ridho mereka,
kemarin enkau bangga dengan minuman keras yang kau tenggak setiap kau menghadapi masalah, padahal itu tidak menyelesaikan masalahmu, malah ia akan membawa masalah besar padamu,
kemarin enkau bangga dengan obat-obatan terlarang yang kau nikmati, padahal semua itu adalah kenikmatan sesaat yang akan menyesatkanmu,

tapi sekarang, jika malaikat maut menjemputmu, apa yang akan kau banggakan ? apa yang akan kau banggakan di hadapan ALlah nanti, karena tak sedikitpun kau mengingatnya,
apa yang akan kau bawa nanti jika kau ditimbang amalaanya, bukankah kau meyakini bahwa nanti akan ada hari penghisaban, dan hari penentuan dimana tempat yang layak untuk kau tinggali selamany ? tetapi mengapa kau tak mempersiapkan untuk itu semua ? apakah kau dari sekarang sudah menentukan tempat mana yang ingin kau tinggali nanti ?

karena semua perbuatan mu adalah jawabanya , dimana enkau akan tinggal karena pebuatanmu selama ini .

Selama masih ada waktu, mengapaa kita menunggu malaikat datang pada kita untuk bertaubat, Sekaranglah waktunya untuk membersihkan diri, jangan tunggu bulan ramadhan, jangan tunggu lebaran, jangan tunggu matahari terbit dari barat, sekaranglah waktunya untuk kembali pada Allah .

*saling mengingatkan saja :)

0 komentar:

Posting Komentar