Kamis, 30 Agustus 2012

Jepang dan India

Ada apa dengan Jepang dan India ?

Disini saya akan  melukiskan kedua negara ini  berdasarkan pemikiran saya .
Jujur saja saya terobsesi dengan negara Jepang dan India, kalau ditanya mengapa, saya pun bingung apa jawabanya. Yang pasti kedua negara ini memiliki niai positive dalam benak saya.

Mungkin semakin banyak tahu  informasi tentang sesuatu , pasti sedikitnya ada perasaan kagum atau suka terhadap obyek tsb. Disini,  bukan berarti saya banyak dan sangat mengerti tentang seluk beluk kedua negara ini lho. Hanya saja saya tahu ttg beberapa info ttg Jepang dan India, seperti makanan khas nya , atau pakaian nya atau bahasanya (tapi cuma sebagian saja yg saya tahu).

Karena saya peminat komik, dan negara produksi komik terbesar adalah Jepang. Saya juga  suka salju, dan negara Jepang pun bersalju , orang jepang terkenal pintar dan kreatif . dan itu pun saya suka kegigihan mereka dan kejeniusanya. yaa mungkin itu sebagian alasan mengapa saya suka Jepang dan tidak terlepas juga tentang makanan-makanan khas Jepang yang membuat saya penasaaran .

Adapun India , memang sih negara India negara yg tidak kaya dan terkenal indah seperti negara-negara lain . Tapi negara ini terkenal dengan per-filemanya, dari film ini kita tahu tentang adat, bahasa,makanan dan busana mereka. Dan mungkin ada sedikit yg saya kagumi dr negara India ini. 

Saat saya mengagumi sesuatu, saya tidak ingin terlihat 'gila'  , maka dari itu saya terus mencari tahu seberapa pantas negara-negara ini untuk saya kagumi :p haha, sebenarnya banyak juga yang menjadi ganjalan saya. contohnya negara India adalah negara hindu. dan saya tidak suka . kebanyakan artis mereka pun beragama hindu, dan film nya mensiratkan adat dan kebiasaan orang orang hindu di India. dan sekali lagi saya tidak suka !

Mengenai Jepang, yang paling membuat aku penasaran adalah makananya. tetapi setelah saya mencoba makan masakan jepang , banyak keraguan yang muncul di benak saya, apakah ini halal atau haram ? walaupun bahan-bahanya halal, tetapi apakah halal 100%  atau ada campuran unsur-unsur yg haram. Setelah itu aku pun berfikir ulang . Tetap saja negara Jepang adalah negara kafir , sekalipun saya ingin mencoba masakanya saya harus membuat sendiri dengan komposisi yg halal, atau minimalnya cari RM yang benar benar terjamin kehalal-anya.

Semua ini tidak membuat saya berubah membenci Jepang dan India, tetapi setidaknya mengurangi rasa obsesi saya terhadap kedua negara ini. dan saya merasa lebih tenang sekarang . Saya tidak terlalu di hantui oleh rasa penasaran tentang negara ini.

Kalaupun sekarang saya ditanya negara apa yang paling ingin saya kunjungi, yang pasti jawabanya bukan Jepang atau India. Firstly Saudi Arabia, tempat Agama saya disebarkan dan Rosul saya di lahirkan. Yang kedua dan seterusnya . Ada sih di benak saya, but i cant tell you :)

Sepertinya cukup sampai disini, thanks for reading :D bye

0 komentar:

Posting Komentar