Kamis, 21 Juli 2011

Coba-Cobi Resep

Jaman sekarang banyak banget makanan yang sudah ga alami lagi, banyak tercampuri bahan adiktif, pengawet, pemanis, yaa kalian tau sendiri lah. Dan pasti ada efeknya untuk kesehatan, nah gimana biar kita ga tergantung sama makanan ‘luar’ dan sering mengonsumsinya, Cuma ada satu cara, kita buat makanan ‘dalam, maksudnya makanan buatan sendiri .

Disini saya mau bagi-bagi resep bikin roti yang gampang, pasti anak SD juga bisa deh =p

Sebelum buat, pastinya bahan-bahan sudah kalian siapin , yaitu :

  • Tepung terigu segitiga : 600 gr
  • Gula pasir : (kalo buat roti manis:240 gr, kalo buat yang gurih:120 gr)
  • Kuning Telur : 3 butir
  • Margarin : 100 gr
  • Fermipan : 1 bungkus
  • Susu cair : 330 cc

Itulah bahan-bahan untuk adonan, campur dan uleni adonan dengan tangan (yang sudah bersih tentunya) hingga adonan kalis, atau bisa dibentuk. Setelah itu kita kembangkan, biarkan selama beberapa menit.

Setelah itu bisa kalian kreasikan sendiri adonan itu, adonan yang gurih bisa kalian campur potongan bayam, potongan sosis dan daging cincang, atau adonan yang manis bisa kalian isi dengan coklat, keju atau kacang , pokoknya sesuai selera kalian deh gimana =) Habis itu, bentuk adonan dan panggang di oven dengan api medium . Setelah matang, diangkat dan dicoba , bisa tambahkan saos sambal untuk menemani roti kalian yang gurih itu =)

Dengan kemampuan memasak yang kita miliki pasti lebih terjaga kalau kita makan dengan hasil masakan sendiri, membuat cemilan sendiri,dan membuat jajanansendiri. Lebih aman dan lebih natural =) selamat mencobaaaaaaa !!!!


*jangan takut gagal ya, jika gagal .. lain waktu kalian bisa menyikapi kegagalan tsb dan mengetahui dimana letak kesalahanya, so coba terus ya sampai bisa wuenak ! =D

0 komentar:

Posting Komentar