Minggu, 09 Januari 2011

HARI IBU ♥


Mau curhat nii my blog ceritanya.

Hari ini kan tepatnya tanggal 22 desember , iyaa hari ibu gitu ;D

Jadi rencana nya aku dan 2 adeku yang perempuan mo bikin keju ,,

yaa kejuu…keju tan gitu loh ;p

Nah…apa ya kira-kira keju tanya ?

Yaudah deeh… akhirnya kita putuskan buat bolu. Rencana ini muncul di otak kita pas sore tanggal 21 nyah.

Soo. Niat kita semua malem ini nih mo starting bikin bollu nyah !

Yang namanya kejutan, kan pasti rahasia, umi ga boleh tau duluu.

Akhirnya kita nunggu sampai umi tidur, tepatnya jam 22.00 .

Kita semua semangat nii buatnya, dimulai buka buku resepnyaa , bis gitu kita cekin, apa aja bahanya,

Uda lengkap semua atau belum..

Pas lagi ngecek, ada satu benda yang belum kita temukan niih, SP ! ya itu dia yang sampe sekarang kita gatau dia dimana .

Aah, masa kurang 1 bahan nya sih, barangkali aja ngaruh sama rasa, atau tekstur atau pengembangan dari bolu yang akan kita bikin sekarang.

Dipikir-pikir, sekarang jam 10 malem lebih…uda seppi..trus kita mau nyalain mixer, pasti ributnya kaya apa kan ? belum lagi ng-oven-nya..pasti lama banget, mending kalao smua nya umi gatau.

Eh, kalau tiba2 umi bangun gmana? gagal deh rencana ‘keju tan’ nya ! huu

Yauda, dengan gaya sebagai komandan, aku bilang sama 2 anak buah ku (adeku) supaya menggagalkan acara ini dulu, ditunda sampai besok. Aku janji akan pulang lebih awal !

Lagipula kita bisa Tanya sama umi dimana letak SP yang kita cari itu ?

Sooo ! langsung deh kita tidur, dan kubur rencana itu untuk sementara (weleh-weleh)


Pulang dari sekolah . pas banget umi mau keluar . setelah umi keluar dari rumah, dan setelah aku makan dan siap-siap . aku langsung aja go to kitchen, ambil timbangan (maklum blum bias kira-kira sendiri, kan ceritanya pemula . Lalu amnbil mixer, siapin bascom, dan siapin bahan-bahanya diatas meja, ga peduli lah ma ade2 aku, cz saat itu juga mereka lagi ada temenya.

Udah gituu, aku langsung timbang-timbag, campur campur, adonan pertama aku mixer duluan gapapa ya aku tulis bahanya biar ga lupa

Setelah aku mixer sampai mengembang + mengental, aku minta tolong adeku untuk mencampur 10 gr susu bubuk, ½ sdt baking powder,55 gr terigu, 20 gr coklat bubuk, lalu dimasukan secara perlahan kedalam adonan telur tadi, setelah itu aku mixer teruuuuusssss, sampaiiii mengembang ‘dikit’, udah gitu aku mattiin mixer, dan masukin 75 gr mentega cair, lalu aku aduk, dan terahir aku masukan coklat pasta ½ sdm, setelah itu aku tuangkan adonan ke Loyang bunga, yang telah ditaburi tepung

Ahhh…sudah dehh..tinggal masukin ke oven…dan aku bias ‘selonjor’ sebentarr…ahahahaaiiii

Hemmmm….satu jam berlalu, sepertinya sudah matang , bau harum sudah memenuhi ruangan.. heemmm yuu mariii…

Aku keluarin tuuh bollu nya, masih erat melekat… aku diemin dulu, di ademin..wkwk

Yah, aku buat adonan butter creamnya dulu ya bollu ;*

Aku mixer bubuk butter cream yang dicampur dengan air dingin, dan aku tambahin air nya, supaya lebih …gatau si lebih apa, hehe

Udah lepas ni bolu dari Loyang nya, aku taruh dipiring bundar… aku olesin tu butter cream nya di sekeliling bollu tsb, ah ! sepertinya butter cream nya terlalu encer, kebanyakan air ‘dikit’, jadi susah deh dibentuk jadi tulisan dan bunga-bunga.

Tapi udah deh, kita coba aja ukir tu bolu ..heheemmm.. udah gitu aku taburin parutan colata diatasnya, teruss taruh deh permen-permen untuk mempercantik penampilan !

Semua nya udah kita beresin, seperti tidak terjadi apa-apa selama umi pergi !

Kita taruh bolunya di kulkas, sambil menunggu umi dating, kita berharap agar bolunya enak dan berhasil !

Udah deh, cerita setelah itu , rahasia ah ;D

NB: bolunya enak ternyata, berhasil jadi spons cake ;)) Alhamdulillah .

Bye


0 komentar:

Posting Komentar